6 Herbal Untuk Mengobati Penyakit Batu Empedu

Ada banyak herbal yang dapat mengobati penyakit ini, ada daun sirsak, manggis dan banyak lagi herbal lainnya yang tenttunya murah dan sangat aman untuk penggunannya. Simak saja artikel kami dengan baik.

6 Herbal Untuk Mengobati Penyakit Batu Empedu

Terdapat beberapa tanaman yang diketahui efektif diolah menjadi obat penghancur batu empedu tanpa operasi. Adapun beberapa tanaman herbal yang bisa Anda jadikan ramuan batu empedu adalah sebagai berikut:

Daun sirsak

Berdasarkan hasil penelitian, daun sirsak mengandung fitokimia yang efektif menstabilkan kondisi tubuh.

Tak hanya itu, daun sirsak pun ternyata bisa dijadikan ramuan penambah nafsu makan. Mereka yang menderita batu empedu, bisa menjadikan daun sirsak sebagai obat pencahar. Dengan mengkonsumsi ramuan sirsak, batu empedu akan hancur dan terbuang bersama kotoran.

Beragam senyawa kimia yang terkandung didalam daun sirsak efektif sebagai pertahanan tubuh. Sistem imunitas atau kekebalan yang meningkat tentunya berbanding lurus dengan penyakit yang enggan datang.

Di samping itu, mengkonsumsi secara rutin obat penghancur batu empedu tanpa operasi berupa daun sirsak bisa menghilangkan rasa sakit.

Bisa dibilang daun sirsak berkhasiat sebagai analgesik maupun menghambat pertumbuhan tumor jinak dan ganas di dalam tubuh.

Kulit manggis

Selain dijadikan ramuan herbal, ternyata sebagian orangpun menjadikan kulit manggis sebagai pewarna alami.

Kulit manggis yang kaya akan xanthone dibandingkan buah-buahan lainnya tentulah sangat sempurna dijadikan obat alami.

Kandungan xanthone tersebut efektif membunuh kuman, bakteri maupun virus penyebab berbagai penyakit. Tak sulit sebenarnya menemukan bahan olahan kulit manggis yang banyak beredar di pasaran dengan harga bervariasi.

Mengkudu

Tak lengkap rasanya kalau tak memasukkan buah mengkudu sebagai ramuan herbal. Buah mengkudu atau yang dikenal dengan buah noni mengandung irioid yang sangat tinggi.

Iridoid sendiri adalah senyawa kimia yang efektif mengatasi beragam penyakit ringan maupun kronis. Sayangnya tak semua jenis buah mengkudu memang memiliki kandungan iridoid yang tinggi.

Dandelion

Dandelion adalah ramuan lain yang sangat berguna untuk pengobatan batu empedu. Tanaman Ini mengandung senyawa yang dikenal sebagai taraxacin yang membantu dalam ekskresi empedu dari hati.

Hal ini juga membantu detoksifikasi dan metabolisme lemak terakumulasi dalam hati. Ketika hati mulai berfungsi dengan baik, itu membantu kandung empedu berfungsi.

Tempatkan satu sendok teh akar dandelion kering dalam cangkir. Tuangkan air panas dalam cangkir, tutup dan biarkan selama lima menit.Saring dan tambahkan madu untuk rasa. Minum teh ini dua atau tiga kali sehari selama satu atau dua minggu.

Atau, Anda dapat mempersiapkan teh herbal dengan menambahkan dua sendok teh akar marshmallow dan satu sendok teh Oregon anggur root untuk empat cangkir air.

Biarkan mendidih selama 15 menit dan kemudian angkat. Sekarang, tambahkan dua sendok teh daun dandelion kering dan satu sendok teh daun peppermint kering dan biarkan selama 15 menit. Akhirnya, saring dan minum teh ini sepanjang hari.

Temulawak

Selama ini temulawak dikenal sebagai bahan alami yang digunakan sebagai obat secara turun-temurun. Tak sedikit masyarakat yang menanam temulawak di pekarangan obat dan menjadikannya apotek hidup.

Kegunaan temulawak sendiri bukan sebatas obat semata, tetapi juga bisa meningkatkan nafsu makan anak.Sudah banyak orangtua yang mencoba mengembalikan nafsu makan buah hati dengan saripati temulawak.

Temulawak sendiri sebenarnya mengandung minyak atsiri yang berfungsi menghancurkan batu empedu.Membuat ramuan temulawak sendiri tidak sesulit yang Anda bayangkan.

Bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup sederhana, yakni hanya 300 gram temulawak dan 500 cc air.

Cuci bersih rimpang temulawak dan kupas kulit temulawak sebelum diiris tipis-tipis.

Sementara itu panaskan air hingga mendidih dan masukkan irisan temulawak.

Tunggu hingga air tersisa sekitar 200 cc saja, kemudian saring sebelum disajikan. Minum ramuan tersebut selagi hangat secara rutin setiap hari.

Daun Keladi Tikus

Satu lagi tanaman tradisional dari Indonesia yang ternyata sangat ampuh untuk menghancurkan batu empedu yang Anda derita.

Sama halnya dengan daun sirsak, daun keladi tikus dapat Anda rebus dan konsumsi setiap harinya untuk menghilangkan batu empedu dengan cepat dan alami.

Itulah herbal yang anda bisa gunakan untuk mengobati penyakit batu empedu yang alami tanpa operasi. Yuk berobat dengan herbal supaya anda lebih sehat dan aman dari kerusakan organ tubuh anda akibat obat kimia yang sering di konsumsi.

Rekomendasi Untuk Anda Obat Herbal Batu Empedu

Nama Produk Walatra Gamat Emas Kapsul
Isi 100 kapsul @600 mg.
Harga Rp. 305.000 / botol.
Komposisi Extract Golden Stichopus Hermani, Maldepuratum dan Curcuma xanthorriza.
Legalitas
BPOM TR 153385291
Produksi CV. JOGJA NATURAL HERBAL.
Aturan Pakai Minum 2 kapsul 3x sehari. Bisa di konsumsi semua Usia ( Anak, Dewasa, Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Lanjut Usia ).
Kode Produk KGEW ( Harus Dicantumkan dalam setiap pemesanan Walatra Gamat Emas Kapsul agar pesanan dapat kami proses, jika tidak maka pesanan tidak akan di proses ).

Untuk membaca artikel yang lebih lengkap silahkan baca saja disini.

PT. Berkah Walatra
Hotline : 0852.6143.6601 – Pin BB : 5D55CD3

Kata Pencarian :

    pengalaman minum keladi tikus batu empedu hancur
CS Walatra

CS Walatra

Kami Adalah Stokis Dari Produk Herbal Berkah Walatra