Cara Alami Mengobati Infeksi Rahim

Hasil gambar untuk infeksi rahim

Sekilas Tentang Infeksi Rahim


Cara Alami Mengobati Infeksi Rahim – Infeksi rahim adalah suatu kondisi dimana lapisan dinding rahim mengalami infeksi. Meski pada umumnya kondisi ini tidak membahayakan keselamatan wanita, namun kondisi ini akan berdampak pada kesehatan secara umum dan tingkat kesuburan organ reproduksi penderitanya. Infeksi rahim biasanya sering terjadi setelah persalinan, operasi caesar, atau keguguran hal ini dapat disebabkan oleh kombinasi infeksi oleh flora normal vagina maupun tuberkulosis, gonore, atau klamidia. Selain itu, terjadinya infeksi rahim termasuk kedalam kategori radang panggul (pelvic inflammatory disease) yakni adanya infeksi yang terjadi pada organ reproduksi wanita seperti : tuba fallopi, rahim , ovarium, leher rahim, atau panggul perempuan. Radang panggul juga merupakan penyebab utama terjadinya kemandulan pada wanita yang dapat dicegah jika diatasi dengan segera. Bukan hanya kemandulan, infeksi rahim yang tidak mendapatkan penanganan yang tepat dan serius juga dapat menimbulkan nyeri panggul kronis dan kehamilan ektopik.

Apa Penyebab Infeksi Rahim?


Bakteri klamidia dan gonore menjadi salah satu penyebab infeksi rahim dimana bakteri tersebut termasuk dalam penyakit infeksi menular seksual yang dapat menyebar dari vagina hingga ke dalam organ reproduksi bagian atas. Beberapa bakteri yang bisa hidup pada organ kewanitaan juga dapat menjadi penyebab timbulnya infeksi pada rahim. Selain itu beberapa hal berikut ini dapat meningkatkan risiko seseorang terjangkit infeksi rahim :

  • Mengalami keguguran
  • Melakukan aborsi
  • Sering berganti pasangan
  • Memiliki riwayat radang panggul
  • Mengalami infeksi menular seksual
  • Cairan ketuban yang mengandung mekonium janin
  • Jaringan plasenta yang tertahan atau tertinggal didalam rahim setelah mengalami keguguran atau persalinan
  • Diabetes

Dengan kata lain, selain berhubungan dengan kehamilan, infeksi rahim juga dapat digolongkan menjadi infeksi rahim yang tidak berhubungan dengan kehamilan. Kategori kedua ini lebih merujuk pada penyakit radang panggul. Infeksi rahim sendiri dapat terjadi bersamaan dengan infeksi panggul.

Apa Saja Gejala Infeksi Rahim?


Penyakit infeksi rahim biasanya diketahui melalui pemeriksaan perut, rahim maupun leher rahim, berikut cairan yang mungkin timbul. Cara lain dapat dilakukan dengan biopsi, laparoskopi, dan kultur bakteri. Pemeriksaan ini wajib dilakukan di klinik atau rumah sakit dengan peralatan yang steril dan teknik yang aman. Pada beberapa kasus yang sangat jarang terjadi, selain infertilitas, infeksi rahim juga dapat menyebabkan septicemia, dimana terbentuknya nanah pada panggul atau rahim, serta peritonitis panggul. Septicemia dapat menyebabkan septic shock yang dapat membahayakan nyawa.

Oleh karena itu Anda harus lebih waspada jika merasakan gejala-gejala sebagai berikut :

  • Demam.
  • Konstipasi.
  • Adanya cairan tidak normal pada vagian atau pendarahan vagina.
  • Tubuh lemas dan mudah merasa lelah.
  • Nyeri pada bagian panggul ataupun perut bawah.

Gejala ini perlu segera ditangani di UGD terutama jika terjadi setelah aborsi, keguguran, persalinan dan penggunaan IUD.

Pada umumnya, infeksi rahim ini dapat ditangani dengan antibiotik untuk mencegah komplikasi dan bertujuan menangani infeksi. Tetapi ada kalanya pasien perlu dirawat di rumah sakit jika kondisinya memburuk, terutama setelah melahirkan. Selain itu jika infeksi disebabkan oleh penyakit menular seksual, maka pasangan pasien juga perlu mendapat pengobatan.

Cara Alami Mengobati Infeksi Rahim


1.) Kunyit

Hasil gambar untuk kunyit

Cara alami pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengobati infeksi rahim adalah kunyit. Perlu Anda ketahui bahwa kunyit memiliki kandungan antibiotik alami yang berperan aktif dalam melawan penyakit infeksi rahim dengan cara membunuh bakteri atau virus yang menjadi penyebab infeksi rahim. Selain mampu mengatasi masalah infeksi rahim, kunyit juga dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit lain seperti kurap, kanker, eksim, sariawan, dan lain-lain.

2.) Bawang Putih

Gambar terkait

Selain kunyit, bawang putih juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati infeksi rahim. Bawang putih juga merupakan bahan alami yang memiliki kandungan antibiotik dan alicin yang dapat membantu melawan infeksi serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Berkat adanya dukungan dari kandungan gizi diatas menjadikan bawang putih ini masuk dalam daftar obat tradisional infeksi rahim yang wajib Anda coba.

Baca juga : Obat Alami Infeksi Rahim 

3.) Madu

Hasil gambar untuk madu

Bahan alami yang mempunyai rasa manis dan banyak disukai ini juga merupakan bahan alami yang mengandung antibiotik. Maka tidak heran jika madu dianjurkan bagi penderita penyakit infeksi rahim. Selain dapat mengatasi infeksi rahim, madu juga memiliki manfaat lain bagi tubuh diantaranya :

  • Mencegah diabetes
  • Meningkatkan stamina tubuh
  • Membunuh bakteri
  • Melawan infeksi
  • Menghilangkan batuk
  • Melawan kanker
  • Meringankan luka, dan masih banyak lagi.

4.) Biji Jeruk

Hasil gambar untuk biji jeruk

Satu lagi bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai obat infeksi rahim tradisional, yaitu biji jeruk. Selain buahnya, ternyata biji jeruk juga memiliki banyak khasiat yang luar biasa untuk kesehatan salah satunya adalah mengatasi penyakit infeksi rahim. Sebab itu, bagi Anda yang memiliki keluhan penyakit infeksi rahim tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan biji jeruk sebagai alternatif tradisional pengobatan infeksi rahim. Biji jeruk juga diketahui memiliki kandungan antibiotik alami yang aktif dalam melawan virus dan bakteri penyebab infeksi rahim.


Ingin tahu solusi Obat Alami Infeksi Rahim yang ampuh, efektif, dan tidak menimbulkan efek samping?


Selain dengan melakukan Cara Alami Mengobati Infeksi Rahim diatas Anda juga dapat melakukan pencegahan, perawatan, dan pengobatan dengan penggunaan obat alami. Apa alasannya? Karena produk obat yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa campuran bahan kimia akan lebih aman untuk dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami rekomendasikan agar Anda mempertimbangkan dan melakukan pengobatan penyakit infeksi rahim dengan Obat Alami Infeksi Rahim yang sudah lama dipercaya dan terbukti sangat efektif mengatasi segala macam penyakit termasuk sakit pinggang dengan 100% ALAMI, AMAN, dan TIDAK MENIMBULKAN EFEK SAMPING serta dapat digunakan oleh segala usia remaja hingga lansia. Pengobatan sakit pinggang dengan Obat Alami Infeksi Rahim merupakan solusi paling tepat karena obat alami ini sudah sangat terjamin kualitasnya dan telah terdaftar di BPOM RI jadi Anda tidak perlu mengkhawatirkan keamanan obat alami ini. Untuk informasi Obat Alami Infeksi Rahim lebih lengkap >>>>

Atau pesan langsung Obat Alami Infeksi Rahim :

Dapatkan layanan bebas konsultasi untuk mendapatkan informasi serta solusi pengobatan keluhan penyakit anda.

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Kapsul Gamat Emas Walatra
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0821 2818 6997 (Tlp/SMS) – 5D55CD3A (BBM)

CS Walatra

CS Walatra

Kami Adalah Stokis Dari Produk Herbal Berkah Walatra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *