Cara Mengobati Kencing Nanah Dengan Kumis Kucing

Anda salah satu penderita kencing nanah? Ketahui Cara Mengobati Kencing Nanah Dengan Kumis Kucing berikut ini!

Pengertian Kencing Nanah

Kencing nanah atau dalam istilah medis dikenal dengan gonore merupakan salah satu jenis penyakit seksual yang bersifat menular dan disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Penyakit ini dapat menyerang pria atau pun wanita namun pada kebanyakan kasus lebih sering ditemukan penderita pria. Pada umumnya penyakit ini juga ditularkan melalui hubungan seksual. Bayi juga bisa terinfeksi saat proses kelahiran jika ibunya mengidap penyakit gonore dan umumnya menjangkiti mata bayi, hingga berpotensi mengakibatkan kebutaan permanen.Bakteri gonore tidak bisa bertahan hidup di luar tubuh manusia untuk waktu yang lama, itu sebabnya gonore tidak menular melalui dudukan toilet, peralatan makan, berbagi handuk, kolam renang, berbagi gelas. Penyakit ini paling sering menyerang uretra (saluran kemih), dubur, mata, dan tenggorokan. Pada wanita, penyakit gonore juga bisa menyerang serviks (leher rahim).

Penyebab Kencing Nanah

Penyakit kencing nanah disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae, bakteri yang dapat tumbuh dan berkembang biak dengan mudah di selaput lendir. Bakteri kencing nanah dapat tumbuh dalam suhu yang hangat, daerah lembab pada saluran reproduksi, termasuk leher rahim (pintu rahim), uterus (rahim), dan tuba falopi (saluran telur) pada wanita, dan di uretra (tabung yang membawa urin dari kandung kemih ke luar tubuh) pada wanita dan laki-laki. Bakteri ini juga bisa tumbuh di mulut, tenggorokan, dan anus.

Kencing nanah adalah penyakit menular yang sangat umum di seluruh dunia, menurut Departemen Kesehatan, ada sebanyak 300.000 kasus baru terjadi setiap tahun. Ada 334.826 kasus yang dilaporkan kencing nanah di Indonesia pada tahun 2012.

Gejala Kencing Nanah Pada Pria

Gejala kencing nanah atau gonore pada pria biasanya ditandai dengan :

  • Keluar cairan kuning kehijauan dari organ reproduksi
  • Rasa sakit dan tidak nyaman saat buang air kecil
  • Sakit pada tenggorokan (akibat oral seks)
  • Testis bengkak dan terasa sakit
  • Pembengkakan kelenjar pada tenggorokan.

Pada pria, gejala-gejala tersebut biasanya muncul dua hingga empat belas hari setelah terkena infeksi. Kencing nanah dan klamidia merupakan penyakit yang dapat menyerang secara bersamaan, dilihat dari gejala serta ciri-cirinya pun hampir sama.

Mengobati Kencing Nanah (Gonore) Dengan Tanaman Kumis Kucing

Gambar terkait

Kumis kucing merupakan salah satu tanaman obat atau herbal yang berasal dari keluarga Lamiaceae/Labiatae. Kumis kucing termasuk pada tanaman yang sangat mudah dijumpai di negara kita, fungsi pengobatan dari tanaman ini pun sudah terjamin. Sebenarnya tanaman kumis kucing berasal dari Afrika yang kemudian menyebar ke Asia dan Australia.

Tanaman kumis kucing memiliki ciri-ciri sebagai berikut :

✓ Berbatang basah dan tegak
✓ Bagian bawah berakar tunggang
✓ Daunnya berbentuk bundar/lonjong dengan panjang sekitar 1-10 cm
✓ Tangkai bulat berwarna ungu kehijauan
✓ Posisi daun pada batang berselang-seling
✓ Tulang daun bercabang-cabang
✓ Mahkota bunga berwarna putih atau putih keunguan
✓ Benang sari mencuat keluar mirip dengan kumis kucing
✓ Panjang tangkai sekitar 7-29 cm
✓ Biji yang masih muda berwarna putih kehitaman, sedangkan yang sudah tua berwarna coklat kehitaman.

Daun kumis kucing yang kering atau basah seringkali digunakan sebagai alternatif penyembuhan berbagai macam jenis penyakit termasuk penyakit kencing nanah. Di negara Indonesia sendiri daun kumis kucing yang kering biasa digunakan sebagai obat untuk memperlancar pengeluaran air kemih (diuretik) sedangkan di negara luar seperti India biasa digunakan sebagai pengobatan penyakit rematik. Masyarakat juga menggunakan tanaman kumis kucing sebagai pengobatan encok, masuk angin, sembelit hingga penyakit-penyakit yang bersifat berat seperti radang ginjal, batu ginjal, kencing manis, kencing nanah, albuminuria, dan sipilis. Selain manfaatnya yang luar biasa, tanaman kumis kucing juga memiliki sifat antibakteri dan mengandung beberapa zat baik seperti minyak atsiri, saponin, sinensetin, mioinositol, zat samak, dan kalium.

Berikut ini cara mengobati kencing nanah dengan tanaman kumis kucing :

  • Siapkan 2 gelas air putih yang matang
  • Sediakan kumsi kucing sebanyak 2 genggam
  • Tuangkan air kedalam panci disusul dengan kumis kucing
  • Rebus hingga mendidih dan air tersisa setengahnya
  • Konsumsi ramuan kumis kucing tersebut secara rutin sehari satu kali sampai penyakit kencing nanah membaik.

Selamat mencoba dirumah dan semoga lekas sembuh.

Baca juga : Obat Alami Kencing Nanah


Jika Anda salah satu penderita penyakit kencing nanah atau gonore, Anda dapat mempertimbangkan dan memilih alternatif pengobatan dengan Obat Alami Kencing Nanah. Penggunaan Obat Alami ini diketahui lebih efektif sebagai alternatif untuk mencegah sekaligus mengobati penyakit kencing nanah. Selain itu, obat yang terbuat dari bahan alami ini akan sangat aman dikonsumsi karena tidak disertai bahan kimia sedikitpun sehingga tidak akan menimbulkan efek samping bagi penggunanya.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Alami Kencing Nanah

Atau pesan langsung  Obat Alami Kencing Nanah :

Dapatkan layanan bebas konsultasi untuk mendapatkan informasi serta solusi pengobatan keluhan penyakit anda.

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Kapsul Gamat Emas Walatra 
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 085261436601 (Tlp/SMS) – 5D55CD3A (BBM)

Kata Pencarian :

    kucing keluar cairan kuning dari dubur
CS Walatra

CS Walatra

Kami Adalah Stokis Dari Produk Herbal Berkah Walatra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!