Cara Mengobati Penyakit Klamidia

Cara Mengobati Penyakit Klamidia – Klamidia atau chlamydia merupakan sebuah infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri bernama chlamydia trachomatis. Klamidia termasuk kedalam penyakit yang umum sekali terjadi dan dapat mempengaruhi pria maupun wanita. Namun klamidia tiga kali lebih umum menjangkiti wanita dibawah usia 25 tahun dan aktif dalam seksualitas. Klamidia biasanya menginfeksi organ-organ tertentu seperti serviks, anus, saluran kencing, mata dan tenggorokan. Penyakit klamidia biasanya berasal dari penyakit gonore dan sipilis yang keduanya merupakan penyakit infeksi seksual menular.

Penyebab & Faktor Risiko Klamidia

Penyakit klamidia disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis. Bakteri ini ditularkan oleh penderita melalui hubungan seksual tanpa menggunakan alat pengaman. Klamidia dapat ditularkan melalui seks oral, anal, vaginal, dan saling bersentuhan alat kelamin. Selain itu, klamidia juga dapat ditularkan melalui alat bantu seks yang tidak dilapisi dengan pengaman atau dicuci sampai bersih setelah digunakan.

Adapun beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang terjangkit klamidia, diantaranya :

  • Memiliki riwayat penyakit menular seksual
  • Berganti-ganti pasangan
  • Berhubungan seksual tanpa menggunakan pengaman
  • Aktif secara seksual sebelum usia 18 tahun.

Gejala Penyakit  Klamidia

Sebagian besar penderita klamidia tidak menyadari kehadiran penyakit ini karena gejala-gejala nya pun sangat sulit dideteksi. Biasanya gejala akan muncul setelah 1 hingga 3 minggu. Sekalipun gejalanya muncul kebanyakan orang mengabaikannya karena dianggap tidak parah. Gejala yang dialami oleh pria tentunya akan berbeda dengan wanita. Satu-satunya gejala yang dapat dialami oleh penderita klamidia pria dan wanita adalah rasa sakit saat buang air kecil.

Hasil gambar untuk sakit perut bagian bawah

50 persen dari pria yang menderita klamidia sama sekali tidak merasakan gejala penyakit ini. Gejala yang muncul pada pria dapat berupa :

  • Rasa sakit pada testis
  • Rasa terbakar atau gatal saat berkemih
  • Keluarnya cairan putih kental dan encer pada ujung organ reproduksi.
  • Terjadi pembengkakan pada testis.
  • Sakit saat melakukan hubungan seksual.

Sedangkan pada wanita, persentase yang tidak mengalami gejala penyakit ini sekitar 70 persen dan sisanya mengalami gejala. Gejala yang muncul pada wanita penderita klamidia berupa :

  • Pendarahan saat atau setelah melakukan hubungan seksual
  • Keluarnya cairan keputihan yang tidak normal
  • Mengalami menstruasi yang lebih berat
  • Rasa sakit pada perut bagian bawah
  • Pendarahan pada masa menstruasi

Pada seseorang yang mengalami klamidia pada organ tubuh lain seperti mata biasanya akan ditandai dengan gejala mata terasa perih, bengkak, teriritasi dan mengeluarkan cairan. Sedangkan penderita klamidia pada anus biasanya akan ditandai dengan keluarnya cairan, menyebabkan pendarahan, serta rasa sakit dan rasa tidak nyaman.

Cara Mengobati Penyakit Klamidia

Hasil gambar untuk antibiotik

Langkah pertama untuk mengobati penyakit klamidia adalah dengan menggunakan antibiotik. Selain antibiotik, phenazopyridine juga terkadang direkomendasikan untuk membantu meredakan rasa terbakar pada organ reproduksi. Kan tetapi obat tersebut tidak dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari karena dikhawatirkan akan menimbulkan efek samping. Berikut beberapa obat lain yang dapat mengatasi penyakit klamidia :

1.) Sefalosporin

Sefalosforin biasa digunakan untuk mengobati berbagai macam infeksi berat atau infeksi yang tidak dapat disembuhkan oleh antimikroba. Selain klamidia sefalosporin juga dapat mengatasi penyakit lain seperti meningitis, gonore, dan beberapa jenis penyakit lain yang disebabkan oleh infeksi. Namun penggunaan sefalosporin dapat menimbulkan efek samping seperti ruam, diare, krma perut, dan demam.

2.) Aminoglikosida

Aminoglikosida merupakan jenis antibiotik yang bekerja untuk menghambat pertumbuhan protein bakteri yang menyerang kulit atau tubuh. Selain klamidia, beberapa penyakit lain misalnya tifus dan pneumonia juga dapat diatasi oleh aminoglikosida. Penggunaan antibiotik ini biasanya dipadukan dengan penisilin atau sefalosporin.

3.) Makrolida

Makrolida adalah jenis antibiotik yang bekerja untuk mencegah biosintesis protein pada bakteri. Obat ini biasanya diberikan kepada pasien yang sensitif terhadap penisilin. Antibiotik ini juga dapat digunakan untuk pengobatan penyakit yang disebabkan oleh bakteri seperti infeksi saluran pernafasan, infeksi lambung, dan penyakit lainnya.

Bahan Alami Untuk Mengobati Klamidia :

  • Lumut Kerak Usnea

Nama bahan alami yang satu ini mungkin cukup membuat penasaran, pasalnya nama bahan alami ini pasti terdengar asing ditelinga masyarakat kita. Lumut kerak usnea direkomendasikan sebagai obat alami untuk mengatasi klamidia karena didalamnya mengandung antiseptik yang dipercaya sangat efektif melawan penyakit-penyakit kronis yang menyerang sistem imunitas seperti halnya penyakit klamidia.

  • Bunga Gentian

Bungan gentian sangat terkenal dikalangan masyarakan China dan sering kali digunakan sebagai bahan dasar obat herbal. Bunga gentian ini diketahui sangat ampuh untuk mengatsi masalah penyakit klamidia. Selain klamidia, herpes juga dapat disembuhkan oleh bahan alami yang satu ini.

  • Echinacea

Echinacea merupakan tanaman yang memiliki kandungan antimikrooba didalamnya. Kandungan antimikrooba ini dapat berfungsi sebagai pelinfung tubuh dari serangan virus dan bakteri yang menularkan penyakit seperti klamidia. Echinacea saat ini mudah dijumapi dalam bentuk obat kapsul dan cair.

  • Bawang Putih

Bawang putih sangat terkenal dengan kandungan antibiotiknya yang kuat. Antibiotik yang terkandung dalam bawang putih inilah yang berfungsi mengatasi berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh infeksi, bakteri dan virus seperti klamidia. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu menumbuk bawang putih yang kemudian dioleskan pada area yang mengalami klamidia.

Baca juga : Obat Alami Klamidia Pada Wanita


Walatra Bersih Wanita Kapsul (MWBW) | Solusi Terbaik & Terpercaya Mampu Atasi Masalah Penyakit Klamidia Pada Wanita

Jika Anda terlanjur menderita penyakit infeksi kelamin klamidia, Anda dapat mempertimbangkan atau memilih alternatif pengobatan dengan Obat Alami Klamidia dengan Walatra Bersih Wanita Kapsul. Penggunaan Obat Alami ini diketahui lebih efektif sebagai alternatif penyembuhan penyakit torsio testis. Selain itu, obat yang terbuat dari bahan alami ini akan sangat aman dikonsumsi karena 100% TIDAK MENGANDUNG BAHAN KIMIA SEDIKITPUN sehingga tidak akan menimbulkan efek samping bagi penggunanya.

Testimoni Pengguna Walatra Bersih Wanita Kapsul

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Alami Klamidia Pada Wanita

Atau pesan langsung Obat Alami Klamidia Pada Wanita :

Dapatkan layanan bebas konsultasi untuk mendapatkan informasi serta solusi pengobatan keluhan penyakit anda.

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Kapsul Gamat Emas Walatra 
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0821 2818 6997 (Tlp/SMS) – 5D55CD3A (BBM)

Kata Pencarian :

    cara mengobati kanker
CS Walatra

CS Walatra

Kami Adalah Stokis Dari Produk Herbal Berkah Walatra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *