Tips Mengatasi Gatal Dan Keputihan Secara Alami

Gatal dan Keputihan Pada Organ Kewanitaan? Merasa Sangat Terganggu Dan Ingin sembuh? Jangan Khawatir! Kami Berikan Solusinya Dengan >> Tips Mengatasi Gatal Dan Keputihan Secara Alami

Penjelasan Singkat Mengenai Gatal Dan Keputihan Pada Organ Kewanitaan

Gatal dan keputihan pada area kewanitaan adalah salah satu kondisi yang lazim sekali terjadi dan dikeluhkan oleh kebanyakan wanita. Keputihan umumnya ditandai dengan keluarnya cairan atau lendir yang pekat dan berwarna keputihan. Sebenarnya keputihan memiliki fungsi sendiri yaitu membawa sel-sel yang mati serta bakteri keluar dari organ kewanitaan agar organ kewanitaan tetap sehat. Cairan keputihan yang keluar dari area kewanitaan adalah hal yang wajar, namun Anda masih tetap harus berhati-hati. Mengapa demikian? Sebab ada beberapa keputihan yang sifatnya tidak normal atau merupakan ciri-ciri dari infeksi kewanitaan. Rasa gatal pada kewanitaan juga diindikasi sebagai gangguan pada kulit atau bahkan bisa jadi merupakan salah satu tanda dari penyakit menular seksual. Jika rasa gatal yang dialami dirasa berat dan panas, lebih baik segera melakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter.

Baca juga : Ciri-ciri Keputihan Tidak Normal

Apa Saja Penyebab Gatal Dan Keputihan?

Rasa gatal dan keputihan pada organ kewanitaan umumnya disebabkan oleh beberapa hal berikut ini :

  • Infeksi bakterial vaginosis atau infeksi pada vagina yang dipicu oleh bakteri anaerob tidak seimbang. bakteri jenis ini merupakan bakteri jahat yang terdapat dalam vagina.
  • Trikomoniasis merupakan infeksi yang disebabkan oleh organisme bersel tunggal yang disebut dengan protozoa.
  • Organisme ini merupakan salah satu organisme yang menyebabkan keputihan pada organ kewanitaan berwarna kuning, hijau, dan baunya menyengat.
  • Akibat infeksi jamur, biasanya infeksi ini menyebabkan warna keputihan seperti keju yang lembut, infeksi ini biasanya juga menimbulkan organ kewanitaan terasa gatal, panas yang disertai dengan sensasi terbakar. Infeksi jamur ini dapat disebabkan oleh beberapa kondisi seperti stress, diabetes, penggunaan kontrasepsi, kehamilan, dan efek dari antibiotik.
  • Gonore serta klamidia juga dapat memicu rasa gatal serta keputihan pada organ kewanitaan. Keduanya merupakan jenis penyakit seksual yang menular.
  • Kondisi penyakit radang panggul dapat memicu penyebaran bakteri dalam organ kewanitaan sampai ke dalam organ reproduksi yang menghasilkan keputihan berat dan berbau tidak sedap.
  • Kanker serviks juga diidentifikasi dengan kondisi gatal dan keputihan yang tidak normal pada organ kewanitaan. Biasanya penderita kanker serviks mengeluarkan keputihan yang berwarna kecoklatan dan berbau busuk.
  • Iritasi, saat organ kewanitaan mengalami iritasi maka biasanya dapat memicu alergi yang menjalar diseluruh tubuh sehingga menimbulkan rasa gatal.
  • Penyakit kulit juga menjadi salah satu alasan mengapa organ kewanitaan terasa gatal dan panas.
  • Menopause, perempuan yang akan melewati masa ini biasanya juga mengalami rasa gatal pada organ kewanitaan. Hal ini disebabkan oleh menurunnya kadar estrogen sehingga memicu penipisan mukosa yang menyebabkan vagina menjadi kering.

Ketahui ! Cara Ini Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengatasi Gatal Dan Keputihan Pada Organ Kewanitaan

║  Mengkonsumsi Yogurt

Kandungan probiotik diketahui memiliki fungsi mencegah munculnya infeksi jamur. Probiotik dalam yogurt dapat meningkatkan kadar bakteri baik yang ada di dalam tubuh sehingga keputihan Anda bisa dihilangkan. Yogurt juga memiliki kandungan yang bisa melawan infeksi dari jamur penyebab keputihan, yaitu Candida vaginalis, dan Candida Albicans.

║  Menggunakan Kunyit

Kunyit merupakan bumbu rempah yang biasanya dimanfaatkan sebagai bahan memasak. Namun ternyata kunyit dapat digunakan untuk mengatasi masalah keputihan pada wanita. Pasalnya kunyit mempunyai kandungan berupa zat antibakteri yang dapat menghilangkan keputihan secara total. Siapkan dahulu beberapa kunyit untuk diparut sampai menghalus, kemudian diperas agar air sarinya dapat keluar. Konsumsi ramuan tersebut secara teratur minimal 2 kali dalam setiap harinya.

║  Menggunakan Bawang Putih

Cara selanjutnya adalah dengan mengolah bawang putih sebagai obat penghilang keputihan di organ vagina wanita. Kandungan bawang putih yang bersifat antijamur dan antivirus, sehingga mampu mencegah sekaligus mengobati terjadinya keputihan. Tak hanya itu, penggunaan bawang putih secara rutin dapat menghambat bakteri yang masuk ke daerah kewanitaan. Setidaknya anda sering mengkonsumsi bawang dalam jumlah banyak agar terhindar dari penyakit kewanitaan yang satu ini.

║  Menggunakan Daun Sirih

Biasanya daun sirih hanya digunakan sebagai kinang sekaligus obat keputihan oleh jaman dahulu. Banyak sekali kandungan yang terdapat pada daun sirih, seperti sifat antibakteri dan antijamur sehingga mampu mengobati masalah infeksi penyebab bakteri dan jamur di area kewanitaan. Cara pengolahannya juga cukup mudah, yakni dengan merebus segenggam daun sirih. Tunggu masa perebusan daun sirih hingga mendidih dan gunakan air rebusan sebagai pembersih daerah vagina. Penggunaan rutin daun sirih bisa menghilangkan gatal-gatal secara berlebih dan bau di organ intim pada wanita.

║  Menggunakan Daun Sambiloto

Keberadaan daun Sambiloto yang dapat mencegah timbulnya peradangan sekaligus menghilangkan terjadinya keputihan pada vagina wanita. Selain itu, daun sambiloto juga difungsikan sebagai obat demam pada anak-anak sehingga mampu menurunkan panas. Dalam proses pembuatannya, anda cukup memotong batang dari sambiloto. Selepas itu, merebus menggunakan segelas air ke dalam panci mendidih. Konsumsi hasil air rebusan tadi secara teratur agar keputihan cepat sembuh. Sebaiknya tambahkan madu murni sebagai pemanis alami agar ramuan sambiloto tidak begitu pahit.

║  Mengkonsumsi Obat Alami

Alternatif terakhir yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengkonsumsi obat alami. Obat Alami Gatal Dan Keputihan sangat dianjurkan karena obat yang benar-benar terbuat dari bahan alami tanpa campuran bahan kimia dapat mengatasi masalah keputihan Anda dengan aman tanpa efek samping. Obat Alami ini juga dapat Anda gunakan sebagai perawatan bagi organ kewanitaan anda agar tetap sehat dan jauh dari segala penyakit. Obat Alami ini dijamin mampu mengatasi masalah gatal dan keputihan pada organ kewanitaan hingga benar-benar tuntas.

Artikel terkait Obat Alami Gatal Dan Keputihan 

Dapatkan Informasi Lengkap Obat Alami Gatal Dan Keputihan

Disini ⇩

Pemesanan Obat Alami Gatal Dan Keputihan Via WhatsApp :

Dapatkan layanan bebas konsultasi untuk mendapatkan informasi serta solusi pengobatan keluhan penyakit anda.

 

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Kapsul Gamat Emas Walatra – Tips Mengatasi Gatal Dan Keputihan Secara Alami
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0821 2818 6997 (Tlp/SMS) – 5D55CD3A (BBM)

CS Walatra

CS Walatra

Kami Adalah Stokis Dari Produk Herbal Berkah Walatra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *